banner 728x250

AirAsia Kembali Terpilih Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia Versi Skytrax

Berkomitmen dalam memberikan nilai terbaik dengan tetap mengutamakan keselamatan, pelayanan, dan pengalaman penumpang yang terus ditingkatkan melalui inovasi yang konsisten
Berkomitmen dalam memberikan nilai terbaik dengan tetap mengutamakan keselamatan, pelayanan, dan pengalaman penumpang yang terus ditingkatkan melalui inovasi yang konsisten

ABNnews – AirAsia kembali diakui sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia di Skytrax World Airline Awards 2024, menandai kemenangan bersejarah selama 15 tahun berturut-turut. Pencapaian luar biasa ini didorong oleh upaya tanpa henti AirAsia dalam melakukan inovasi dan menciptakan nilai di segmen maskapai berbiaya rendah.

Pada acara penghargaan yang diterima di London hari Senin (24/6), CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan, “Skytrax menetapkan standar global untuk kualitas dan keunggulan dalam industri penerbangan, dan kami sangat senang telah mencapai pencapaian ini selama 15 tahun berturut-turut. Saya tidak bisa membayangkan perusahaan lain yang berhasil meraih kemenangan beruntun seperti ini. Kami sangat bangga dengan prestasi ini,” ujar Tony Fernandes.

“Para penumpang sangat berarti bagi kami, dan kepercayaan yang mereka berikan kepada AirAsia adalah motivasi bagi kami. Kami berharap dapat terus melayani jutaan orang pada tahun ini dengan kualitas terbaik dan biaya yang terjangkau,” ujarnya.

AirAsia berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang dengan didukung oleh standar keselamatan kelas dunia dan peningkatan operasional. Dukungan ini didapatkan dari infrastruktur terbaik yang telah dibangun untuk memperkuat operasional maskapai penerbangan, termasuk layanan perawatan teknis, katering selama penerbangan, pengelolaan kargo dan logistik, layanan operasional di darat, dan aspek lainnya yang terkait.

“Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun dalam operasi multi-hub yang inovatif di Asia, AirAsia terus meningkatkan pengalaman penumpang dengan peningkatan yang konsisten dalam pemesanan dan layanan perjalanan, serta dengan inovasi dalam layanan tambahan lainnya. Selain itu, reaktivasi armada dan kedatangan pesawat baru dalam beberapa bulan mendatang akan membuka peluang baru bagi AirAsia untuk mengeksplorasi destinasi baru, termasuk potensi ekspansi rute ke Afrika dan Eropa,” papar Tony.

Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia, mengatakan, kemenangan ke-15 di tahun 2024 ini diperingati dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan Indonesia AirAsia, seperti perluasan rute internasional di kawasan ASEAN dan Australia melalui pembukaan rute terbaru Jakarta-Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dan Denpasar-Cairns, Australia.

Selain itu, Indonesia AirAsia juga melayani 4 rute unik dengan penerbangan langsung, yaitu Denpasar-Lampung; Jakarta-Kota Kinabalu, Malaysia; Jakarta-Kuching, Malaysia; dan Denpasar-Kota Kinabalu, Malaysia. Hal ini membuktikan komitmen Indonesia AirAsia dalam mempermudah konektivitas penumpang dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

Veranita menambahkan bahwa di tahun 2024 sendiri, Indonesia AirAsia juga akan kembali melakukan ekspansi di rute internasional. Ini merupakan salah satu langkah strategis Indonesia AirAsia dalam melebarkan sayapnya tidak hanya di kawasan ASEAN dan Australia saja, tetapi juga akan merambah ke destinasi-destinasi baru di Asia yaitu India, Cina, dan Timor Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *