banner 728x250

Parkir di Bandara Soetta Diperbaiki, Pengguna Diminta Lebih Teliti, Ada Apa?

Sejumlah penumpang pengguna jasa penerbangan saat beraktivitas di area penjemputan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. (Foto: Bandara Soetta)

ABNnews – Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus melakukan penyempurnaan terhadap kualitas layanan parkir penumpang. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran mobilitas pengguna jasa di seluruh area terminal.

General Manager Bandara Soetta, Heru Karyadi, menyampaikan bahwa peningkatan layanan parkir ini dilakukan secara konsisten di seluruh titik layanan.

“Kami terus berkoordinasi dengan penyedia parkir agar seluruh proses operasional berjalan sesuai standar dan dapat dipastikan tetap optimal tanpa adanya gangguan, sehingga kualitas layanan kepada penumpang tetap terjaga,” jelas Heru di Tangerang, Minggu (7/12/2025).

Sistem Parkir Diawasi dan Dievaluasi Berkala!

Heru mengatakan, optimalisasi sistem dilakukan secara berkelanjutan bersama penyedia layanan parkir. Upaya ini mencakup penguatan prosedur operasional dan pemantauan sistem secara berkala.

Koordinasi teknis ini dilakukan untuk menjaga alur operasional, kesiapan perangkat, akurasi tampilan informasi, dan keandalan sistem pembacaan data berjalan sesuai standar. Setiap temuan masalah di lapangan akan segera ditindaklanjuti.

“Bandara Soekarno-Hatta memastikan layanan parkir tetap berada dalam pengawasan dan evaluasi berkala,” ucapnya.

Peringatan Keras! Cek Durasi dan Tarif Sebelum Bayar!

Sebagai bentuk edukasi layanan, Bandara Soetta mengimbau pengguna jasa parkir untuk lebih teliti sebelum melakukan pembayaran, khususnya untuk memastikan dua hal krusial. Pertama, mencocokkan durasi parkir dengan waktu penggunaan sebenarnya. Serta memeriksa kembali tarif yang sesuai ketentuan berlaku.


Pengguna juga diimbau untuk tidak ragu memanfaatkan tombol bantuan di area pintu keluar jika membutuhkan dukungan petugas secara langsung.

Heru Karyadi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul selama proses penyempurnaan sistem ini.

“Kami memastikan penyedia layanan parkir terus melakukan peningkatan dan penyempurnaan sistem untuk memberikan pengalaman yang lebih baik ke depannya,” tutup Heru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *