ABNnews – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih dua penghargaan sekaligus di ajang 6th Indonesia Public Relations Summit 2025 yang digelar The Iconomics di Jakarta, Jumat (8/8).
Penghargaan tersebut yakni 6th Indonesia Corporate Reputation Awards 2025 untuk kategori Toll Operator, dan 6th Indonesia 50 Popular PR Person Awards 2025 yang diberikan kepada Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga.
Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono, mengatakan pencapaian ini menjadi bukti konsistensi dan komitmen perusahaan membangun reputasi positif lewat strategi komunikasi yang terbuka, efektif, dan kolaboratif.
“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap komitmen Jasa Marga dalam membangun reputasi perusahaan yang positif melalui keterbukaan komunikasi strategis. Upaya ini selaras dengan pelayanan optimal operasional jalan tol kepada masyarakat dan berorientasi pada keberlanjutan,” ujar Rivan.
Ia menambahkan, apresiasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Jasa Marga untuk terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik.
Forum tahunan yang mengusung tema “Collaboration for Reputation” ini mempertemukan praktisi humas dari berbagai sektor, baik swasta maupun BUMN.
Dua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Lisye Octaviana yang hadir mewakili manajemen Jasa Marga. Acara juga dihadiri Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf RI Indri Wahyu Susanti, Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Indri berharap ajang ini bisa memperluas kolaborasi lintas sektor dan memperkuat peran PR dalam menyampaikan informasi secara objektif.
“Saya berharap kegiatan ini menjadi ruang kolaborasi yang memperkuat jejaring media dan menghadirkan komunikasi publik yang berimbang, sehingga membangun kepercayaan terhadap lembaga maupun perusahaan,” ujarnya.
Sementara itu, Bram menegaskan pentingnya peran PR dalam membangun citra positif perusahaan.
“Melalui tema Collaboration for Reputation, kami melihat langkah nyata para praktisi PR di Indonesia dalam membangun kesan positif bagi perusahaan. Semoga para pemenang menjadi contoh dalam menciptakan reputasi yang baik dan berkelanjutan,” tuturnya.
Dengan dua penghargaan ini, Jasa Marga menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan strategi komunikasi yang adaptif dan relevan dengan perkembangan zaman, sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam menjalin hubungan kuat dengan publik serta menciptakan citra positif yang berkelanjutan.