banner 728x250

Kalahkan Telco Raksasa Dunia, Telkom Kembali Masuk Daftar World’s Best Employers 2025 Versi Forbes

Pengakuan Forbes buktikan daya tarik Telkom sebagai tempat kerja pilihan bagi talenta terbaik Indonesia.(Foto dok Telkom)

ABNnews – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mencatatkan prestasi yang fantastis di kancah global. Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Telkom tercatat dalam daftar bergengsi World’s Best Employers 2025 versi Forbes.

Capaian ini bukan hanya memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, tapi juga membuktikan konsistensi dalam mengelola operasional bisnis dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan.

Dalam daftar World’s Best Employers 2025, Telkom sukses menempati peringkat #345 dari 900 perusahaan terpilih di seluruh dunia, mengungguli sejumlah perusahaan Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar.

Yang lebih mencengangkan, Telkom menduduki peringkat kesembilan di dunia pada kategori telecommunication services! Telkom menyalip perusahaan telco raksasa global lainnya, seperti Vodafone UK, Telenor Norway, Etisalat UEA, SingTel Singapore, China Mobile, Telstra Australia, dan BT Group UK.

Direktur Human Capital Management Telkom, Willy Saelan, menyatakan bangga atas pengakuan dari institusi internasional sekelas Forbes.

“Kembali mendapat penghargaan dari institusi internasional seperti Forbes merupakan bentuk pengakuan yang sangat berarti bagi Telkom. Kami bangga dapat berada di jajaran perusahaan terbaik dunia, yang menjadi bukti bahwa Telkom terus berada pada jalur yang tepat dalam menciptakan lingkungan kerja yang unggul, berdaya saing, dan berorientasi pada pengembangan talenta,” ujar Willy.

Pemeringkatan ini melibatkan survei terhadap lebih dari 300.000 karyawan dari 50 negara, yang menilai perusahaan mereka berdasarkan aspek pengembangan talenta, kesejahteraan karyawan, hingga fleksibilitas kerja.

Willy Saelan mengungkap, untuk memperkuat daya saing, Telkom menerapkan Digital Ways of Working BISA (Bravery, Integrity, Service Excellence, dan Agility).

Inisiatif ini menanamkan budaya kerja digital yang adaptif dan berorientasi pada hasil. Budaya BISA mendorong karyawan untuk berani mengambil risiko terukur, menjunjung tinggi integritas, memberikan layanan prima, serta bergerak cepat, solutif, dan inovatif.

“Pencapaian ini merupakan buah dari sinergi dan dedikasi seluruh karyawan TelkomGroup. Dengan menerapkan Digital Ways of Working BISA, kami optimis Telkom akan terus tumbuh sebagai perusahaan yang mampu menarik dan mengembangkan talenta unggul Indonesia,” tutup Willy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *