banner 728x250

Sabrina Jadi Andalan! BRI Ungguli Puluhan Perusahaan di TBCCI 2025

Foto dok BRI

ABNnews – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali mencatat prestasi membanggakan. BRI berhasil menyabet peringkat 1st Runner Up dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2025 yang digelar oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Capaian ini menegaskan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan contact center terbaik, modern, dan berorientasi pada kepuasan nasabah.

TBCCI merupakan penghargaan tahunan bergengsi yang menjadi barometer kualitas layanan contact center di Indonesia sejak 2007. Tahun ini, ajang tersebut diikuti oleh 57 perusahaan dengan 731 peserta dari berbagai industri.

Lewat proses seleksi dan penjurian ketat oleh para praktisi nasional dan internasional, BRI berhasil meraih posisi 1st Runner Up dengan 43 medali: 12 Platinum, 15 Gold, 10 Silver, dan 6 Bronze.
Capaian ini naik signifikan dibanding tahun sebelumnya, di mana BRI hanya meraih 4th Runner Up dengan 22 medali.

Direktur Operations BRI, Hakim Putratama, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas penghargaan ini.


“TBCCI 2025 menjadi bukti nyata dedikasi insan BRILian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah. Ini juga mencerminkan transformasi digital BRI yang semakin matang dan mampu menghadirkan layanan cepat, tepat, dan adaptif,” ujarnya.

Melalui berbagai channel layanan yang terintegrasi, Contact Center BRI menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi perbankan. Salah satu inovasi andalannya adalah Virtual Assistant Sabrina, yang bisa diakses lewat WhatsApp 0812 1214 017.

Sabrina bisa melayani nasabah dengan bahasa sehari-hari hingga bahasa daerah, mulai dari cek saldo, informasi produk, hingga pelacakan pengaduan.

Selain itu, BRI terus mengembangkan teknologi analitik, otomasi, dan kanal digital untuk meningkatkan kualitas interaksi dengan nasabah.

“Sebagai langkah berkelanjutan, BRI akan terus mengoptimalkan Contact Center sebagai bagian penting dari transformasi digital. Kami ingin menghadirkan layanan yang inklusif, adaptif, dan berstandar internasional untuk lebih dari 150 juta nasabah di seluruh Indonesia,” pungkas Hakim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *