ABNnews – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sempat mengalami gangguan listrik di Terminal Internasional pada Kamis (10/10/2025) malam. Akibatnya, area terminal sempat gelap gulita selama sekitar satu jam sebelum akhirnya listrik kembali normal.
Menanggapi insiden tersebut, PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) selaku operator bandara menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa.
“Atas nama InJourney Airports, kami memohon maaf kepada pengguna jasa bandara, penumpang pesawat, maskapai, para mitra usaha, dan seluruh stakeholder atas adanya gangguan listrik di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 10 Oktober 2025 pukul 18.13 WITA hingga mulai kembali normal pukul 19.18 WITA,” ujar Direktur Utama InJourney Airports Mohammad R. Pahlevi dalam keterangan resmi, Jumat (11/10).
Pahlevi menjelaskan, prosedur kontingensi langsung dijalankan begitu gangguan terdeteksi. Tim teknis bandara segera bergerak melakukan langkah-langkah penanganan agar operasional dan kenyamanan penumpang tetap terjaga.
“Kami juga tengah melakukan investigasi penyebab gangguan ini, dan secara paralel telah menjalankan langkah-langkah yang diperlukan agar kejadian serupa tidak terulang,” tambahnya.
Lebih lanjut, Pahlevi menegaskan bahwa InJourney Airports berkomitmen terus menyempurnakan sistem pelayanan dan operasional di seluruh bandara yang dikelola.
“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan memastikan keandalan infrastruktur dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa,” pungkasnya.