ABNnews – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia resmi menjalin kemitraan strategis dengan ZU, platform loyalti dan reward dari Zup Loyalti Indonesia, untuk menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengonversi ZU Point menjadi LinkMiles Citilink.
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Citilink, Darsito Hendroseputro, dan CEO ZU, Angkasa, di Tangerang pada Jumat (25/7/2025).
Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink, Tashia Scholz, mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Citilink untuk terus memperkuat nilai program loyalitasnya.
“Citilink berkomitmen menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi pelanggan. Kemitraan ini menjadi langkah strategis untuk memperluas manfaat LinkMiles, menjadikannya lebih fleksibel dan selaras dengan gaya hidup pelanggan masa kini,” ujarnya.
Sementara itu, Deputy CEO ZU, Leo Borise, menyebut kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan ekosistem manfaat ZU Point.
“Kini pelanggan ZU dapat menikmati akses ke pengalaman terbang yang lebih nyaman bersama Citilink. Hal ini kami yakini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan secara dinamis dan saling menguntungkan,” jelas Leo.
Tukar ZU Point Jadi Tiket Citilink, Akses Lounge, Hingga Diskon Belanja
Melalui kemitraan ini, pelanggan dapat mengonversi ZU Point menjadi LinkMiles, yang selanjutnya dapat digunakan untuk berbagai layanan Citilink. Mulai dari pembelian tiket penerbangan, pemesanan makanan dalam pesawat, pemilihan kursi prioritas, hingga akses lounge bandara.
Tak hanya itu, poin juga bisa ditukarkan untuk diskon atau transaksi di berbagai merchant dan mitra LinkMiles seperti hotel, restoran, atraksi wisata, hingga layanan transportasi.
Diluncurkan Program Kolaboratif “Hepi-Hepi Bareng Citilink dan ZU”
Dalam rangka memperkenalkan kemitraan ini ke publik, Citilink dan ZU juga meluncurkan program promosi bertajuk “hepi-hepi bareng Citilink dan ZU”.
Program ini berlaku sepanjang Agustus hingga Oktober 2025, dan menyuguhkan berbagai keuntungan menarik, di antaranya:
* Cashback 100% hingga ZU Point (ZP) 16.000 bagi 100 pelanggan pertama yang menukarkan poin ke LinkMiles selama Agustus.
* Kesempatan memenangkan 8 tiket pulang-pergi (PP) ke Bali dari kota asal masing-masing.
* Berbagai aktivitas seru seperti bermain game di aplikasi mitra ZU dan kompetisi pantun di Instagram.
Informasi lengkap terkait program ini dapat diakses melalui situs resmi Citilink di: 🔗 https://www.citilink.co.id/linkmiles/zu-point
Tashia menambahkan, inisiatif ini merupakan bagian dari transformasi layanan pelanggan Citilink yang berbasis inovasi dan kolaborasi.
“Kemitraan ini memperkuat posisi Citilink sebagai maskapai hemat yang tetap mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, sekaligus memberi nilai tambah bagi para pelanggan.” Tandasnya.