ABNnews – Anak usaha Telkom Indonesia, PT Metra-Net (Metranet), kembali memperpanjang kerja sama strategis dengan Netflix untuk tahun ketiga berturut-turut.
Kolaborasi ini diperkuat melalui unit solusi teknologi Cazbox by Metranet yang jadi andalan integrasi layanan Netflix dengan platform digital lokal di Indonesia.
Lewat kerja sama ini, akses ke konten Netflix jadi makin mulus dan cepat, tanpa gangguan teknis. Teknologi integrasi dari Cazbox memungkinkan Netflix beradaptasi langsung ke berbagai sistem mitra—baik itu penyedia broadband, operator, hingga layanan digital lain.
“Melalui teknologi lokal yang kami bangun, kami tak hanya menjembatani sistem, tapi juga mempercepat kolaborasi antara global dan lokal,” ujar Faisal Yusuf, Direktur Bisnis Metranet.
Kolaborasi ini disebut jadi salah satu kunci di balik peningkatan jumlah pelanggan Netflix di Indonesia. Terutama sejak hadirnya berbagai paket bundling Netflix dengan layanan digital lokal yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir.
Tak cuma itu, Metranet kini juga tengah menyiapkan integrasi serupa untuk pelanggan broadband dan segmen rumah tangga, agar makin banyak masyarakat Indonesia yang bisa nonton Netflix dengan mudah.
Sebagai bagian dari kerja sama, Metranet ikut mendukung promosi konten-konten unggulan Netflix, seperti Squid Game dan One Piece (Live Action), yang sempat booming di Indonesia.
Cazbox juga menjamin waktu implementasi yang cepat dan efisien bagi mitra, tanpa harus mengubah sistem utama mereka. Jadi, Netflix bisa langsung “nyambung” ke sistem manapun dengan lancar.
Kolaborasi ini mempertegas posisi Metranet sebagai “Digital Enabler for the Nation”—penghubung antara penyedia konten global dan teknologi lokal.