banner 728x250

KAI Catat 1.39 Juta Tiket Lebaran Ludes Terjual

Foto dok PT KAI

ABNnews – Hingga Jumat, 28 Februari 2025 Pukul 07.00 WIB, KAI telah menjual 1.393.836 tiket KA jarak jauh, atau setara dengan 40,47% dari total 3.443.832 tiket yang disediakan. Angka ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api selama musim mudik Lebaran.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket KA jarak jauh hingga 45 hari sebelum keberangkatan. Untuk KA lokal, pemesanan tersedia mulai H-30, sementara beberapa layanan lainnya dapat dipesan sejak H-7 sebelum keberangkatan.

“KAI mengimbau masyarakat untuk segera merencanakan perjalanan dan memesan tiket lebih awal agar mendapatkan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan mereka” ungkap Anne Jumat, (28/2/25)

Anne menjelaskan, pihaknya memahami bahwa permintaan tiket pada masa angkutan Lebaran sangat tinggi. Untuk itu, bagi pelanggan yang belum mendapatkan tiket pada tanggal keberangkatan yang diinginkan,

“Kami menyarankan agar mempertimbangkan alternatif tanggal lain atau menggunakan layanan connecting train guna mencapai tujuan akhir melalui rute yang tersedia,” ujar Anne.

Pelanggan dapat dengan mudah memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI serta website resmi kai.id. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon 121 atau (021) 121, WhatsApp di nomor 0811-1211-1121, serta melalui email cs@kai.id dan akun media sosial resmi KAI.

Sebagai perusahaan transportasi berbasis keberlanjutan, KAI juga terus mendorong kesadaran akan jejak karbon (carbon footprint). Melalui fitur Carbon Footprint di aplikasi Access by KAI, pelanggan dapat mengetahui jumlah emisi karbon yang berhasil mereka hemat dengan memilih perjalanan menggunakan kereta api dibandingkan dengan moda transportasi lain.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan agar pelanggan dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan. Dengan peningkatan fasilitas, optimalisasi sistem, serta berbagai inovasi ramah lingkungan, kami ingin memastikan perjalanan mudik yang lebih lancar dan lebih baik dari tahun ke tahun,” tutup Anne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *